Ulasan Game Call of Duty: Warzone - Lelluzec

Kamis, 19 Maret 2020

Ulasan Game Call of Duty: Warzone

Awal tahun lalu, EA dan Respawn Entertainment membuat semua orang lengah ketika mereka menjatuhkan Apex Legends. Battle royale (BR) dengan cepat menjadi salah satu game yang paling banyak dibicarakan dan dimainkan tahun ini. Tampaknya Activision ingin ikut serta dengan rilis Call of Duty: Warzone minggu ini. Meskipun kami tahu mode permainan gratis ini akan datang, rasanya masih seperti kejutan. Untungnya, ini adalah banyak kesenangan dan peningkatan besar atas Blackout Ops 4's Blackout. Fortnite akhirnya memiliki pesaing serius untuk pertempuran tahta kerajaan.

Anda dapat mengakses Call of Duty: Warzone dengan dua cara berbeda. Pemilik Call of Duty 2019: Modern Warfare dapat memilihnya dari menu utama (setelah menginstal patch 18-22GB). Mereka yang tidak memiliki Modern Warfare dapat mengunduh game 100GB secara terpisah. Berkat crossplay, pengguna di PS4, Xbox One, dan PC semuanya dapat bermain bersama. Fakta itu - bersama dengan sifat permainan yang bebas untuk dimainkan - memastikan basis pemain yang besar (dan mudah-mudahan berkelanjutan).

Di permukaan, Warzone seperti game BR lainnya. Para pemain melompat keluar dari pesawat dan terjun ke peta yang terus menyusut di mana mereka harus mencari peralatan sambil menangkis dan menghilangkan pemain lain. Karena memiliki mekanisme yang mirip dengan judul BR lainnya, Warzone mudah untuk dilompati. Namun, bermain bahkan dalam satu pertandingan mengungkapkan sifat unik permainan.

Dasar-dasar Call of Duty Warzone
Perbedaan paling cepat adalah hitungan 150 pemain. Peta besar yang mampu menahan banyak pemain juga cukup monumental. Bahkan dengan begitu banyak orang berlarian saling menembak, dunia tidak pernah merasa sesak. Keadaan menjadi tegang karena peta menyusut, tetapi sebagian besar, ada banyak ruang bernapas. Yang lebih mengesankan adalah stabilitas permainan. Saya bermain di PS4 dan PC dan tidak pernah mengalami masalah kinerja.

Peta dapat memiliki 50 tim yang terdiri dari tiga pemain, masing-masing dimulai dengan pistol langsung dari lompatan. Meskipun bukan senjata api yang ideal, itu akan membantu Anda bertahan cukup lama untuk menemukan senjata yang lebih baik. Mendapatkan senapan serbu, senapan, LMG, SMG, dan peluncur roket tidak butuh waktu lama karena setiap bangunan memiliki lebih dari cukup senjata. Mereka tersebar di lantai atau ditemukan di dalam peti. Pemain tidak perlu khawatir menemukan tas ransel untuk membawa barang-barang mereka; ada dua slot senjata yang tersedia, serta dua slot lainnya untuk satu senjata mematikan dan peralatan taktis. Sudah jelas Warzone ingin pemain untuk mengikat secepat mungkin. Tidak ada item penyembuhan karena kesehatan secara otomatis dilahirkan kembali. Pelapisan lapis baja yang dapat dipasang meningkatkan kesehatan seseorang dari 100 HP menjadi 250. Sifat cepat Warzone adalah perubahan kecepatan yang menyegarkan dari judul-judul serupa yang terkadang terasa terlalu lambat.

Meskipun permainan lebih cepat, Anda bisa melakukan peregangan panjang tanpa pernah menemukan pemain lain (terutama di awal). Ini bisa menunda sebagian pengguna, tetapi ketenangannya berfungsi sebagai waktu yang tepat untuk mencari gigi yang lebih baik. Ini juga memberi Anda kesempatan untuk menemukan posisi aman untuk memilih target di waktu luang Anda. Tentu saja, mengingat gas mematikan yang selalu melanggar batas mengelilingi peta, Anda akhirnya harus pindah ke lokasi yang berbeda.

Selain multipemain Modern Warfare, Anda dapat membuat pemuatan yang disesuaikan sendiri. Tangkapannya adalah, Anda tidak masuk ke peta dengannya. Sebaliknya, Anda harus menunggu peti pasokan jatuh dari langit. Karena orang lain dapat melihat peti jatuh, Anda berisiko mengekspos diri ke potensi penyergapan dengan pergi ke peti. Sekalipun Anda berhasil mencapai peti suplai tanpa cedera, Anda akan perlu beberapa detik untuk mengganti persneling dengan yang dipersonalisasi.

Selain peralatan, Anda akan menemukan uang tunai berserakan di dalam gedung. Anda dapat menggunakan uang tunai di Stasiun Beli untuk membeli bundel baju besi, masker gas, dan peralatan yang bisa dihidupkan sendiri. Yang terbaik dari semuanya, Anda dapat menghidupkan kembali rekan setim yang tumbang melalui stasiun ini. Seperti peti pasokan, menggunakan Stasiun Beli berisiko karena Anda terpapar saat melakukan transaksi.

Killstreak dan mode Call of Duty Warzone
Itu tidak akan menjadi game Call of Duty tanpa killstreaks, yang dapat Anda beli dari Stasiun Beli. Saat ini, pemain hanya memiliki akses ke tiga killstreak: Cluster Strikes, Precision Airstrikes, dan UAV. Pemain hanya bisa membawa satu killstreak, atau spesial pada satu waktu. Ini memastikan lapangan yang adil. Killstreaks juga tidak memiliki dampak pada gameplay seperti yang Anda harapkan. Saya tidak pernah sekalipun khawatir tentang pemogokan cluster atau serangan udara. Mungkin saja para pemain yang pernah bersamaku tidak pernah mencapai jumlah pembunuhan yang diperlukan untuk memulai killstreak.

Sementara tujuan akhir Anda bertahan dan menjadi tim terakhir yang masih hidup, Warzone memberi pengguna tantangan dalam game yang disebut Kontrak. Ditemukan di seluruh peta, Kontrak akan memberi tahu Anda untuk melakukan hal-hal seperti menemukan peti ping, menjatuhkan pemain tertentu, atau mengamankan lokasi tertentu. Kontrak tidak diperlukan tetapi itu adalah cara yang bagus untuk mendapatkan banyak uang tunai untuk digunakan di Stasiun Beli.

Anda tidak akan keluar dari pertarungan jika musuh menjatuhkan Anda. Rekan tim dapat menghidupkan kembali Anda jika Anda dapat merangkak ke mereka tepat waktu. Jika Anda mati, Anda akan berakhir dalam gulag. Sesampai di sana, Anda harus menghilangkan pemain lain yang kalah. Jika Anda menang, Anda akan parasut kembali ke peta - meskipun Anda harus mendapatkan perlengkapan baru. Namun, jika Anda mati dalam gulag, Anda dapat kembali hanya jika rekan setim membawa Anda kembali melalui Stasiun Beli. Sang gulag akhirnya menutup pintunya di tengah pertandingan. Dieliminasi di awal pertandingan BR tidak menyenangkan, jadi bagus kalau Warzone menerapkan sistem kebangkitan seperti ini. Selama satu anggota tim tersisa, Anda memiliki kesempatan untuk kembali ke permainan.

Penjarahan adalah mode Warzone lainnya. Seperti namanya, mode ini adalah tentang meraih uang tunai sebanyak mungkin. Tim yang mengumpulkan satu juta dolar, atau mendapatkan uang tunai paling banyak ketika setengah jam berlalu, memenangkan pertandingan. Jika yang terakhir terjadi, babak penyisihan dimulai. Tujuannya, seperti sebelumnya, adalah untuk mendapatkan uang tunai sebelum waktu habis. Selain dari tujuan utama penjarahan uang tunai, mode ini berbeda dari mode BR standar karena tidak ada gas yang perlu dikhawatirkan. Ada juga respawn yang tak terbatas, dan Anda tidak pergi ke gulag jika Anda mati. Anda bahkan kembali dengan pemuatan Anda. Penjarahan sangat sibuk karena pemain harus menjelajahi peta untuk mengamankan dan menyimpan uang tunai yang ditemukan dengan cepat. Mode ini adalah pengalihan sisi yang rapi tetapi tidak semenarik mode BR biasa. Namun, tetap menyenangkan jika Anda menginginkan sesuatu yang sedikit berbeda.

Persyaratan sistem Call of Duty Warzone
Untuk memainkan Call of Duty: Modern Warfare (dan karenanya memainkan Warzone), Anda akan membutuhkan perangkat keras yang relatif kuat. Disarankan Anda memiliki CPU Intel Core i5-2500K, kartu grafis Nvidia GeForce GTX 970, RAM 12GB, penyimpanan 175GB, dan OS Windows 10. Untuk mengaktifkan ray tracing, Anda membutuhkan 16GB RAM dan GPU Nvidia GeForce RTX 2060, bersama dengan Intel Core i5-2500k atau CPU AMD R5 1600x.

Inti Call of Duty Warzone
Warzone mengambil staples dari genre BR dan secara ahli mengintegrasikannya dengan mekanik yang sudah teruji oleh Call of Duty. Sulit untuk mengatakan apakah Warzone memiliki kekuatan tetap dari Fortnite atau PUBG. Itu semua tergantung pada frekuensi pembaruan dan add-on. Tetapi untuk saat ini, ini adalah pengalaman pertempuran yang solid yang harus menyenangkan penggemar genre dan pendatang baru.

Share with your friends

Give us your opinion