Nvidia meminta gamer PC untuk melawan virus corona dengan GPU - Lelluzec

Rabu, 18 Maret 2020

Nvidia meminta gamer PC untuk melawan virus corona dengan GPU

Punya GPU cadangan? Tarik bahu Anda ke belakang dan ungkapkan "S" di dada Anda. Anda dapat melakukan dan menyelamatkan hari untuk proyek penelitian coronavirus berteknologi canggih yang berfokus pada demistifikasi sifat-sifatnya dan mengembangkan obat, PCMag melaporkan.

Dalam sebuah tweet yang terkait dengan info lebih lanjut tentang sebuah posting Reddit, Nvidia meminta gamer PC untuk menyumbangkan kekuatan GPU tambahan untuk menghapus coronavirus baru yang mengganggu kesehatan dunia.

Nvidia bergabung dengan Folding @ home (FAH), sebuah organisasi penelitian penyakit yang bekerja untuk menciptakan simulasi komputer COVID-19 untuk lebih memahami perilaku penyakit sehingga dapat mengembangkan solusi terapeutik.

"Untuk membantu mengatasi coronavirus, kami ingin memahami bagaimana protein virus ini bekerja dan bagaimana kami dapat merancang terapi untuk menghentikannya," tulis FAH dalam sebuah blog baru-baru ini. "Keahlian kami adalah menggunakan simulasi komputer untuk memahami bagian protein yang bergerak."

Simulasi yang berfokus pada penelitian ini membutuhkan perhitungan komputer yang intensif, dan itulah sebabnya Nvidia mendesak penggemar gamernya untuk melepaskan sejumlah daya komputer yang tidak terpakai untuk membantu FAH melawan virus destabilisasi yang mengganggu pemrograman yang dijadwalkan secara rutin di dunia.

FAH mendorong orang untuk mengunduh aplikasi perangkat lunaknya untuk mengambil daya komputer untuk meningkatkan percobaan intensif mereka. Setelah pengguna menginstalnya, itu mengunduh program kecil di komputer mereka, yang mengembalikan hasil ke peneliti Stanford. Anda bahkan dapat memilih penelitian penyakit yang ingin Anda sumbangkan ke komputer Anda. Secara default, perangkat lunak akan berjalan pada GPU Anda.

"Sementara Anda terus melakukan kegiatan sehari-hari, komputer Anda akan bekerja untuk membantu kami menemukan obat untuk penyakit seperti kanker, ALS, Parkinson, Huntington, Influenza, dan banyak lainnya," tulis FAH.

Tanggapan terhadap proyek penelitian COVID-19 FAH luar biasa, yang menyebabkan beberapa masalah sisi server untuk organisasi.

"Mohon bersabar dan tetap aktifkan perangkat lunakmu sementara server mencoba melayani semua orang dengan unit kerja mereka untuk perhitungan! Terima kasih atas semua ini! PC dapat menyelamatkan dunia!" juru bicara FAH menulis di Reddit.

FAH mencatat bahwa mereka telah melihat beberapa GPU memberikan penelitian mereka kecepatan yang 20 hingga 30 kali lebih cepat, tetapi mereka juga transparan tentang fakta bahwa pengguna PC pemberi hadiah mungkin harus mengorbankan beberapa kinerja sistem karena kemurahan hati mereka.

Share with your friends

Give us your opinion