Ulasan, Spesifikasi dan Harga HP Elite Dragonfly - Lelluzec

Jumat, 14 Februari 2020

Ulasan, Spesifikasi dan Harga HP Elite Dragonfly

Harga dan Spesifikasi:
Harga Laptop ini berkisar Rp 34.700.000 - 36.500.000, dan spek laptop ini yaitu:
Prosesor: Intel Core i7-8565U
CPU: 1.8GHz Intel Core i7-8565U (quad-core, 8MB cache, up to 4.6GHz)
Graphics: Intel UHD Graphics 620
RAM: 16GB LPDDR3 (2,133MHz)
Screen: 13.3-inch, FHD IPS BrightView WLED
Storage: 512GB PCIe SSD
Ports: 2 x Thunderbolt 3 (USB-C), 1 x USB 3.1 Type-A, HDMI, headset jack, External Nano SIM
Connectivity: Intel AX200; Wi-Fi 6; Bluetooth 5
Camera: Widescreen HD (720p) webcam
Weight: 2.2 pounds (0.99kg)
Size: 11.98 x 7.78 x 0.63 in (30.42 x 19.76 x 1.6cm; W x D x H)

Ulasan:
HP Elite Dragonfly adalah laptop terbaik untuk para profesional dan eksekutif perjalanan. Ini tipis, ringan, kuat dan merupakan salah satu laptop paling bergaya di pasaran. Jika Anda memiliki uang tunai, Anda tidak dapat salah dengan laptop ini.

Positif (+):
- Desain sangat unik dan bagus.
- Daya tahan baterai sangat baik.
- Keyboard elegan.
- Kompatibel dengan LTE.

Negatif (-):
- Cukup mahal.

Sebagian besar waktu, ketika laptop bisnis seperti HP Elite Dragonfly melintasi meja kami, kami agak memutar mata dan terus mengujinya. Laptop untuk profesional tidak pernah cenderung terlalu menarik atau terlalu banyak untuk dilihat, karena mereka dirancang untuk menyelesaikan pekerjaan daripada menjadi produk konsumen yang mengkilap. Tetapi bagaimana jika ada laptop yang bisa melakukan keduanya?

Yah, akhirnya ada. HP Elite Dragonfly tidak hanya dikemas dengan fitur keamanan dan TI yang diminta oleh bisnis, tetapi juga mencakup perangkat keras yang cepat, banyak port, dan yang paling penting: estetika yang harus mati.

HP Elite Dragonfly adalah, tanpa diragukan lagi, salah satu laptop 2-in-1 paling indah yang telah kami uji dalam waktu yang lama, dan sangat tipis dan ringan sehingga kami membutuhkan satu bulan penuh untuk memeriksanya - hanya saja kami memiliki alasan untuk bepergian dengannya selama liburan dan melalui CES 2020.

Apa yang membuat laptop ini sangat diperlukan bagi para profesional bepergian, adalah integrasi LTE. Beberapa masalah driver menghentikan kami dari memiliki pengalaman yang benar-benar mulus dengan memiliki pengalaman "online dimanapun", tetapi sebagian besar itu menjadi fitur yang membuat kami kesulitan membayangkan hidup tanpanya.

Intinya, sebagai profesional keliling sendiri, HP Elite Dragonfly telah menjadi mimpi yang menjadi kenyataan. Jika Anda selalu berada di jalan, desain yang ringan, cakupan LTE yang selalu terhubung, dan internal yang cepat menjadikan Elite Dragonfly salah satu laptop terbaik di luar sana.

Performa:
Karena HP Elite Dragonfly hanya dikemas dengan prosesor Whiskey Lake Generasi ke-8 dengan vPro, itu bukan Ultrabook tercepat di luar sana. Tapi juga tidak jauh di belakang.

Kita dapat membahas panjang lebar tentang kurangnya peningkatan serius dari generasi ke generasi dengan prosesor Intel, tetapi kenyataannya adalah bahwa laptop ini lebih dari cukup cepat untuk semua yang Anda lakukan dengan wajar.

Tolok ukur kami juga mencerminkan hal ini. Dalam Cinebench R20, Dragonfly mampu mendapatkan 1.059 poin yang terhormat, yang sangat bagus untuk perangkat portabel. Yang lebih mengesankan, adalah bahwa dalam tes single-core Geekbench4, Dragonfly benar-benar melakukan banyak laptop gaming. Itu mencetak 5.266 poin dalam tes ini, dibandingkan dengan Alienware M15 4.995. Itu bukan perbedaan besar, tentu saja, tetapi kami masih terkesan bahwa HP Elite Dragonfly mampu mengimbangi hal ini.

Dengan RAM 16GB, HP Elite Dragonfly lebih dari cukup cepat untuk mengikuti kebiasaan tab manic Chrome kami, bahkan selama acara seperti CES. Kami bersumpah pada satu titik kami memiliki 100 tab terbuka tentang hal ini dan itu terus berdetak.

Faktanya, kita tidak bisa memperlambatnya dengan beban kerja normal kita, tidak peduli berapa banyak hal yang kita coba lakukan sekaligus. Tidak sampai kami mencoba memuat permainan (tidak akan merekomendasikan, omong-omong) bahwa laptop mulai memenuhi pembuatnya.

Daya tahan baterai:
Tempat laptop ini sangat mengesankan bagi kami adalah daya tahan baterainya. Sekarang, kami hidup dengan perangkat ini lebih lama dari yang biasanya kami lakukan dengan laptop, sebagian besar berkat liburan dan musim sibuk CES, tetapi kami tidak pernah benar-benar perlu khawatir tentang laptop ini tidak bertahan melalui proyek apa pun yang sedang kami kerjakan.

Laptop apa pun yang dapat kami bawa ke lantai pameran CES dengan baterai setengah dan membuatnya bertahan sepanjang hari layak dibanggakan. Mengambilnya dari ransel kami berulang-ulang, mencatat, menghapus artikel berita cepat di ruang pers dan bahkan mencatat menggunakan layar sentuh. Ini semua adalah hal yang membuat baterai laptop Anda tegang, dan kami senang melaporkan bahwa HP Elite Dragonfly bertahan.

Ini tidak selalu tercermin dalam tolok ukur baterai kami. Dalam uji baterai TechRadar, di mana kami memutar video 1080p hingga laptop mati, Elite Dragonfly berlangsung selama 8 jam 11 menit. Tetapi dalam tes baterai PCMark8 Home, hanya berlangsung 4 jam dan 42 menit. Namun, secara anekdot, kami mengalami laptop yang tahan lebih lama daripada yang dibiarkan pada tes ini.

Share with your friends

Give us your opinion