Pembaruan Microsoft Windows 10 Mei 2019 Sekarang Tersedia - Lelluzec

Selasa, 11 Februari 2020

Pembaruan Microsoft Windows 10 Mei 2019 Sekarang Tersedia

Dengan rilis Windows 10, Microsoft telah mengucapkan selamat tinggal pada paket layanan dan memutuskan untuk merangkul pembaruan tambahan sebagai gantinya. Setiap enam bulan atau lebih, Windows 10 menerima pembaruan fitur, yang membawa perubahan di bawah kap, fitur yang dihadapi pengguna, dan perbaikan sistem. Salah satu pembaruan fitur tersebut, yang disebut Pembaruan Windows 10 Mei 2019, sekarang mulai diluncurkan untuk pengguna Windows di seluruh dunia, dan artikel ini berisi semua yang perlu Anda ketahui tentang hal itu.

Everything New in Microsoft’s Windows 10 May 2019 Update
Pembaruan Windows 10 Mei 2019 adalah banyaknya fitur baru dan kecil yang membuatnya bernilai satu jam atau lebih sehingga dibutuhkan komputer Anda untuk menginstalnya:
- Tema ringan
- Dukungan Kaomoji
- Kotak pasir Windows
- Menu Start didesain ulang dan pencarian
- Kemampuan untuk mengakses data sistem file Linux di dalam File Explorer
- Masuk tanpa kata sandi
- Keyboard sentuh pintar
- Ekstensi Gambar Mentah
- Catatan tempel yang dapat disinkronkan
- Lebih banyak pengaturan pembaruan
- Dan masih banyak lagi ...

Seperti yang Anda lihat, daftar fitur baru terus-menerus, dan ini mencakup banyak fitur yang sudah lama ditunggu-tunggu oleh pengguna Windows. Sekarang mari kita melihat lebih dekat masing-masing dan setiap fitur baru yang tercantum di atas sehingga Anda dapat lebih memahami ke mana arah Windows 10.

Lebih Banyak Pengaturan Pembaruan
Pembaruan Windows yang dipaksakan telah menjadi semacam meme selama bertahun-tahun, dan Microsoft ingin mengubahnya. Pembaruan Mei 2019 memungkinkan pengguna Windows 10 untuk mengambil kendali lebih besar atas pembaruan fitur mereka, memungkinkan mereka untuk menundanya hingga 35 hari dan memilih kapan tepatnya menginstalnya.

Pembaruan fitur utama, yang mungkin membutuhkan waktu berjam-jam untuk diinstal pada komputer lama, tidak akan dipaksa lagi, dan itu hal yang hebat. Dapat dimengerti, masih tidak mungkin untuk menunda pembaruan keamanan penting karena rata-rata pengguna Windows kemungkinan akan memilih kenyamanan daripada keamanan setiap kali.

Kekhawatiran tentang Pembaruan Windows
Dua pembaruan Windows 10 terakhir berjalan sangat buruk untuk Microsoft. Pembaruan pada April 2018 tertunda karena masalah Blue Screen of Death (BSOD), dan pembaruan Oktober 2018 yang sekarang terkenal membuat file pribadi beberapa pengguna semakin dihapus. Beberapa mampu memulihkannya, tetapi banyak pengguna Windows 10 tidak seberuntung itu, yang tidak terlalu menginspirasi kepercayaan banyak pengguna lain untuk menginstal pembaruan — atau pembaruan Windows di masa depan lainnya dalam hal ini.

Itu sebabnya Microsoft sekarang mengambil pendekatan yang jauh lebih hati-hati dan merilis Pembaruan Windows 10 Mei 2019 hanya setelah pengujian ekstensif dan beberapa penundaan. Untuk memastikan pembaruan akan diinstal dengan lancar dan tanpa masalah, Microsoft telah memutuskan untuk mengalokasikan 7 GB ruang drive ke Windows untuk pembaruan, cache dan file sementara, yang berarti bahwa jumlah ruang kosong yang diperlukan untuk menginstal pembaruan Mei 2019 adalah 32 GB.

Microsoft juga menyarankan semua pengguna untuk menghapus perangkat penyimpanan USB eksternal dan kartu memori sebelum melanjutkan dengan pembaruan. Perangkat penyimpanan USB yang terhubung atau kartu memori dapat mengakibatkan Pembaruan Windows 10 Mei 2019 diblokir dari pemasangan. Hal yang sama dapat terjadi ketika kehadiran beberapa versi lama dari perangkat lunak anti-cheat yang dibundel dengan banyak game populer terdeteksi.

Sejarah Pembaruan Windows 10
Sebagian besar pengguna Windows yang lebih tua masih ingat Windows XP Paket Layanan 2 dan beberapa fitur yang disertakan di dalamnya. Itu karena hanya ada tiga pembaruan fitur utama selama 12 tahun Windows XP secara resmi didukung oleh Microsoft.

Dengan Windows 10, Microsoft telah mengadopsi pendekatan yang berbeda, merilis sejumlah besar pembaruan yang lebih kecil, yang memungkinkannya untuk menanggapi kebutuhan pelanggannya dengan lebih baik. Sejauh ini, sudah ada 8 versi utama Windows 10, termasuk yang terbaru.

- Windows 10 versi 1507 (Rilis Awal): Dikenal hanya sebagai versi awal Windows 10, Windows 10 versi 1507 dirilis pada 29 Juli 2015.

- Windows 10 versi 1511 (Pembaruan November): Pada November 2015, Microsoft merilis pembaruan besar pertama Windows 10, yang sebagian besar berfokus pada peningkatan kinerja Cortana, browser web Microsoft Edge, serta sistem operasi itu sendiri.

- Windows 10 versi 1607 (Pembaruan Peringatan): Pembaruan Peringatan Ulang Tahun Windows 10 memperkenalkan Windows Ink, pengalaman pena baru pada Windows 10 serta banyak fitur dan peningkatan lainnya. Pembaruan Peringatan dirilis pada 2 Agustus 2016.

- Windows 10 versi 1703 (Pembaruan Kreator): Pada tanggal 11 April 2017, Microsoft meluncurkan Pembaruan Kreator, membawa Mode Game baru yang memprioritaskan sumber daya CPU dan GPU saat bermain game.

- Windows 10 versi 1709 (Fall Creators Update): Dirilis setelah Creator Update yang penuh fitur, pada 17 Oktober 2017, Fall Creators Update semakin meningkatkan Windows 10 sebagai platform untuk kreatif, membawa realitas campuran dan 3D ke massa.

- Windows 10 versi 1803 (Pembaruan April 2018): Pembaruan Windows 10 April 2018 dirilis pada 30 April 2018, dan akhirnya memperkenalkan fitur Timeline, yang seharusnya memulai debutnya di Fall 10 Creators Update Windows 10.

- Windows 10 versi 1809 (Pembaruan Oktober 2018): Pembaruan Windows 10 terburuk hingga saat ini, Pembaruan Oktober 2018 pada awalnya dibuat tersedia untuk konsumen publik pada tanggal 2 Oktober 2018, tetapi Microsoft terpaksa menghentikannya untuk sementara karena bug yang serius.

- Windows 10 versi 1903 (Pembaruan Mei 2019): Pembaruan Windows 10 terbaru dan subjek artikel ini, Pembaruan Mei 2019 adalah tentang membuat Windows 10 lebih baik dengan segala cara yang mungkin.

Bonus: Statistik dan Fakta OS Windows
Lebih dari 30 tahun telah berlalu setelah versi pertama Windows dirilis pada 20 November 1985, tetapi sistem operasi Microsoft masih memimpin ketika menyangkut pangsa pasar desktop dan laptop. Untuk membantu Anda lebih menghargai prestasi luar biasa Microsoft, kami telah membuat infografis yang menunjukkan statistik dan fakta utama tentang sistem operasi Windows.

Kesimpulan
Jika semuanya berjalan sesuai rencana untuk Microsoft, Pembaruan Windows 10 Mei 2019 mungkin menjadi salah satu pembaruan terbaik yang diterima pengguna Windows 10 sejak versi awal sistem operasi dirilis pada tahun 2015. Yang paling penting takeaway dari daftar panjang baru fitur dan perubahan yang termasuk dalam pembaruan adalah bahwa Microsoft jelas mendengarkan pelanggannya dan melakukan apa pun untuk menjadikan Windows 10 sistem operasi yang lebih baik untuk semua orang.

Share with your friends

Give us your opinion