Mac vs. PC: Inilah Perbedaan Nyata - Lelluzec

Jumat, 28 Februari 2020

Mac vs. PC: Inilah Perbedaan Nyata

Mac vs. PC: Pro dan Kontra
Perdebatan tanpa akhir: mengapa PC lebih baik dari Mac dan mengapa Mac lebih baik dari PC. Anda telah melihat video YouTube yang lucu, membaca semua meme, dan sekarang saatnya untuk membahas beberapa alasan nyata mengapa Anda mungkin ingin memilih satu di antara yang lain.

Perbedaan Antara Komputer Mac dan PC
Komputer Mac biasanya dikaitkan dengan materi iklan yang bekerja sebagai desainer grafis atau pakar pemasaran, sementara PC dipandang sebagai mesin yang agak membosankan bagi pekerja kantoran kerah putih yang menghabiskan sebagian besar waktu mereka untuk mengendalikan spreadsheet dan presentasi PowerPoint.

Memang benar bahwa PC dulu cukup jelek dan tidak terinspirasi. Ini telah banyak berubah selama beberapa tahun terakhir, dengan perusahaan-perusahaan seperti Dell atau Microsoft merilis laptop yang memukau dan komputer PC all-in-one inovatif, seperti Microsoft Surface Studio. Windows juga telah mendapatkan banyak adonan sejak zaman Windows XP, dan Windows 10 secara luas dianggap sebagai sistem operasi terbaik yang pernah dirilis Microsoft.

Namun, ada sesuatu yang bisa dikatakan tentang komputer Apple. Bongkar MacBook apa pun, dan Anda menemukan karya seni. Setiap komponen memiliki tempatnya masing-masing, dan setiap elemen desain berkontribusi dengan cara tertentu untuk memenuhi visi desainer Apple. Terlebih lagi, Apple memahami bahwa pengguna menilai komputer, seperti alat lainnya, berdasarkan pada apa yang mereka rasakan. Keyboard berkualitas tinggi, touchpad halus, dan layar Retina resolusi tinggi menambah banyak nilai pada komputer yang sudah fantastis.

Semua kontrol ini atas bagaimana komputer Apple terlihat, dirasakan, dan berkinerja tidak tanpa kerugian. Jika Anda beralih dari PC ke Mac dan ingin membuat komputer desktop Mac kustom Anda sendiri, Anda harus segera meninggalkan gagasan itu. Pengguna Apple dapat memilih dari beberapa model, dan hanya itu. Memilih CPU, meningkatkan RAM, memasang sistem pendingin air - semua itu hanya mungkin dilakukan dengan komputer PC.

Dalam keseluruhan debat “Mac vs PC”, satu hal yang pasti: komputer Mac lebih aman. Karena ada begitu banyak komputer Windows di luar sana, penyerang rasional memahami bahwa mereka dapat menghasilkan lebih banyak uang dan kerusakan jika mereka fokus pada sistem operasi yang paling banyak digunakan, Windows.

Tetapi jangan berasumsi bahwa Anda dapat sepenuhnya melupakan malware dan peretas hanya karena Anda menggunakan komputer Mac. Komputer Mac Anda masih dapat terinfeksi, mengakibatkan hilangnya data dalam jumlah besar. Ketika itu terjadi, taruhan terbaik Anda adalah Disk Drill, paket pemulihan data paling populer untuk Mac OS X.

PC vs Mac: Putusan
Seperti yang Anda lihat, komputer Mac dan PC memiliki pro dan kontra. Kecuali Anda memiliki alasan khusus untuk menghindari salah satu dari mereka, Anda tidak boleh membuang waktu dan energi untuk argumen internet yang tidak berguna. Gunakan sistem operasi dan komputer apa pun yang Anda sukai dan jangan takut untuk berubah pikiran di masa mendatang.

Share with your friends

Give us your opinion