Hal yang Perlu Anda Ketahui sebelum Melakukan Rooting pada Perangkat Android Kalian - Lelluzec

Rabu, 12 Februari 2020

Hal yang Perlu Anda Ketahui sebelum Melakukan Rooting pada Perangkat Android Kalian

Apa itu Perangkat Root? Resiko Rooting Perangkat Android Anda
Rooting adalah proses membuka kunci perangkat smartphone dan tablet Android untuk mendapatkan kontrol istimewa administratif yang lebih tinggi. Perangkat yang di-rooting adalah gadget Android yang telah di-jailbreak untuk menginstal aplikasi yang tidak disetujui, memperbarui OS, menghapus aplikasi yang tidak diinginkan, meng-overclock atau meng-overclock prosesor, mengganti firmware dan menyesuaikan yang lainnya.

Untuk pengguna seluler biasa, rooting sebuah smartphone bisa menjadi proses yang canggih dan menakutkan. Bahkan rooting, perangkat Android membuka semua masalah dan bencana bagi pengguna yang tidak berpengalaman. Sebagian besar perusahaan pembuat ponsel memperingatkan pengguna untuk tidak me-rooting perangkat mereka kecuali mereka memiliki pengetahuan teknis tentang cara kerja perangkat Android dan beberapa tingkat keterampilan pemrograman. Meskipun ada aplikasi DIY yang dapat membantu seseorang untuk melakukan rooting perangkat, selalu berhati-hati saat menggunakannya karena kesalahan kecil dapat menyebabkan masalah yang tidak dapat dipulihkan.

Kehilangan data Setelah Rooting Perangkat Anda
Sejumlah besar orang mengalami kehilangan data setelah me-rooting perangkat mereka. Satu-satunya cara Anda dapat melindungi file dan dokumen Anda adalah dengan menggunakan sistem cadangan yang dapat diandalkan. Jika Anda kehilangan file dan dokumen setelah rooting perangkat Anda, ada solusi yang dapat membantu Anda untuk mengambil kembali data yang hilang pada perangkat Android atau iOS Anda.

Tentang Disk Drill Perangkat lunak pemulihan perangkat yang di-root
Disk Drill adalah program pemulihan data gratis yang dapat memulihkan dan mengambil data Anda yang hilang pada perangkat yang di-rooting menggunakan komputer Mac. Perangkat lunak ini cukup mudah digunakan dan dapat menyelamatkan Anda dari semua kerepotan menelepon perusahaan manajemen data.

Step by step bagaimana cara memulihkan file yang dihapus pada perangkat yang di-root
1. Unduh Disk Drill Software
2. Instal program di komputer Anda. Sambungkan perangkat Anda yang telah di-rooting ke PC menggunakan kabel USB dan pastikan debugging USB diaktifkan di perangkat Anda.
3. Luncurkan Disk Drill dan tunggu program dimulai.
4. Disk Drill akan menampilkan semua perangkat yang terhubung ke PC Anda. Temukan drive perangkat Anda dan klik tombol pemulihan di sebelahnya. Disk Drill akan melakukan pemindaian cepat dan jika pemindaian tidak mengambil file yang hilang; pemindaian mendalam akan membantu untuk mencari perubahan file dan data yang tidak terhapus. Semua file yang dapat dipulihkan akan ditampilkan, dan Anda akan diberi opsi untuk menyimpan file ke drive PC Anda.
5. Setelah berhasil memulihkan file Anda yang hilang, tutup aplikasi pemulihan data Disk Drill dan lanjutkan dengan tugas Anda.

Share with your friends

Give us your opinion