7 Software Video Editing Terbaik untuk Mac - Lelluzec

Rabu, 12 Februari 2020

7 Software Video Editing Terbaik untuk Mac

Pengeditan video bisa menjadi tugas yang sangat canggih. Pengguna Mac terkenal dengan keahlian mereka di bidang ini. Dua aplikasi menonjol karena keunggulan dan kualitasnya, yaitu Final Cut Pro dan Blender. Keduanya telah digunakan dalam film-film terkenal dan program TV. Di sini di bawah ini adalah deskripsi dari dua aplikasi ini dan lima lainnya yang juga merupakan pilihan yang sering di antara pengguna Mac.

1. Movavi Video Editor untuk Mac
Movavi adalah aplikasi editor video untuk Mac yang memiliki versi gratis serta alternatif Pro berfitur lengkap. Ini berjalan pada Mac OS X 10.7 atau lebih baru dan merupakan alat pengeditan yang mudah dipelajari yang dapat dikuasai dalam waktu kurang dari satu jam. Mari kita lihat fitur-fitur yang termasuk dalam perangkat lunak pengeditan yang kuat ini.

Fitur Gratis:
- Versi gratis Movavi sendiri merupakan alat yang sangat berguna untuk mengedit video. Anda dapat mengekspor video jadi Anda ke salah satu format video populer serta mengunggah langsung secara online.
- Filter seperti Pop-art dan Old Movie memungkinkan Anda dengan mudah menambahkan karakter ke video rumah Anda untuk produk jadi yang khas.
- Salah satu fitur terbaik Movavi adalah Montage Wizard baru mereka. Menggabungkan unsur-unsur kecerdasan buatan, program ini dapat mengambil rekaman Anda dan mengeditnya untuk membuat film lengkap termasuk musik pilihan Anda.
- Audio adalah aspek penting dari setiap video berkualitas dan Movavi menawarkan kepada pengguna seperangkat alat audio lengkap. Anda dapat memanipulasi frekuensi audio, menghilangkan kebisingan latar belakang, dan dengan mudah menambahkan efek suara ke video Anda.
- Fitur pendeteksi ketukan memungkinkan Anda dengan mudah menyinkronkan video Anda dengan soundtrack musiknya.
- Program ini memungkinkan Anda untuk menambahkan overs atau input suara dari alat musik untuk fleksibilitas yang lebih kreatif.
- Stiker dan trek musik disediakan dan dapat dengan mudah digunakan dengan proyek video Anda.
- Rekam video langsung dari webcam Anda dan mulai segera edit.

Fitur Pro:
Selain semua fitur dalam versi gratis, alat profesional menambahkan sampel video dan lebih banyak trek musik. Ini juga memperkenalkan animasi keyframe untuk menambahkan gerakan ke judul dan overlay klip. Apakah Anda memilih versi pro atau gratis, Movavi memberi Anda kemampuan untuk membuat video berkualitas dengan cara yang sederhana dan tidak menyakitkan.

2. Filmora untuk Mac
Filmora by Wondershare adalah aplikasi pengeditan video yang kuat untuk mesin Mac Anda yang menjalankan OS X 10.10 atau lebih baru. Desain intuitifnya memudahkan siapa pun untuk membuat video hebat menggunakan beragam fitur canggihnya. Para pengembang telah menyertakan alat kreatif yang memungkinkan pengguna untuk membuat video yang luar biasa dengan menyeret dan menjatuhkan gambar bergerak ke dalam video Anda atau menambahkan efek dengan mengambil keuntungan dari toko efek yang diperbarui secara teratur. Anda dapat mengunduh Filmora versi percobaan gratis untuk melihat apakah itu tepat untuk Anda.

Fitur Gratis:
- Dengan Filmora, Anda dapat mengedit dan mengekspor video pada resolusi hingga 4K dan alat ini memudahkan untuk mengimpor foto dan klip dari platform media sosial.
- Anda dapat membalikkan klip Anda dan memutarnya ke belakang, dan pratinjau bingkai demi bingkai tersedia untuk pengeditan yang lebih tepat.
- Kontrol kecepatan yang memungkinkan Anda untuk mempercepat atau memperlambat video Anda hingga 100 kali, menjadikan alat ini pilihan yang sangat baik untuk video time-lapse.
- Fitur lain yang memberi Anda lebih banyak fleksibilitas kreatif termasuk efek guncangan kamera, penyetelan warna, dan kemampuan untuk dengan mudah menghilangkan kebisingan latar belakang.
- Anda dapat menambahkan hingga 5 trek teks dan 10 trek musik ke timeline video Anda.

Fitur Pro:
Selain fitur dasar Filmora, aplikasi ini mencakup alat canggih yang memungkinkan Anda membuat video kelas profesional. Pengeditan menjadi lebih mudah dengan fitur deteksi adegan, yang mengidentifikasi perubahan adegan secara otomatis. Pemisahan audio, pemerataan, dan kemampuan pencampuran memungkinkan Anda menyesuaikan suara video Anda. Anda dapat membagi layar Anda untuk memutar dua atau lebih video sekaligus dan pelapisan beberapa klip video dapat dilakukan dengan fitur gambar-dalam-gambar. Dengan pengeditan teks tingkat lanjut yang memungkinkan Anda untuk menghidupkan teks dan judul video Anda, Filmora menyediakan alat pengeditan video yang kuat untuk Mac Anda.

3. iMovie
iMovie dikembangkan oleh Apple Inc. untuk perangkat iOS dan Mac-nya. Dirilis pada tahun 1999, telah ditingkatkan di versi yang lebih baru.

Aplikasi ini adalah editor video sederhana untuk Mac yang dapat digunakan untuk mengimpor video menggunakan FireWire, dari drive USB atau hard drive. Ini memiliki kemampuan pengeditan dasar yang dapat digunakan dalam klip video, untuk menambahkan efek dan musik. Ini juga memiliki alat penguat video dan koreksi warna.

Secara keseluruhan, iMovie sangat ideal untuk orang yang mencari alat yang mudah digunakan, yang terutama tertarik untuk melakukan beberapa pengeditan dasar untuk klip video.

4. Final Cut Pro
Final Cut Pro adalah serangkaian program perangkat lunak pengeditan video non-linear, yang awalnya dikembangkan oleh Macromedia Inc. dan kemudian dilanjutkan oleh Apple Inc. Editor video profesional terkenal untuk Mac ini menonjol karena desainnya yang berpusat pada pengguna, yang telah menghasilkan Final Cut Pro menjadi yang teratas di antara program perangkat lunak penyuntingan video Mac yang saat ini tersedia di pasaran.

Rahasia di balik kesuksesan Final Cut Pro adalah antarmuka-nya, yang telah dirancang berdasarkan alur kerja pengeditan yang tidak terkomputerisasi, dan dengan demikian, bekerja dengan cara yang sama seperti yang dilakukan para profesional. Antarmukanya memiliki empat jendela utama untuk mengatur, mengedit, dan melihat. Mereka adalah browser, timeline, kanvas dan pemirsa.

Browser adalah ruang virtual untuk referensi dan mengatur klip. Itu dilengkapi dengan garis waktu, di mana klip dikelompokkan dalam urutan, yang juga dapat bersarang di dalam urutan lainnya. Kanvas digunakan untuk menampilkan konten timeline, dan mengeditnya dengan fitur-fitur seperti menimpa, mengganti, menyisipkan, pas untuk mengisi, dan menempatkan di atas.

Akhirnya, pemirsa menunjukkan konten untuk setiap saluran yang berbeda dari audio klip yang dipilih, dan memiliki alat untuk menyesuaikan skala, opacity, pemotongan, rotasi, distorsi dan banyak lagi.

Banyak pengguna Final Cut Pro mencerminkan keberhasilan pendekatan desainnya. Pada 2007 mereka berjumlah 47% dari profesional di pasar AS. Hadiah, seperti Primetime Emmy Engineering Award pada tahun 2002, menggemakan penilaian pasar ini.

Perangkat lunak pengeditan video untuk Mac ini memiliki catatan keunggulan dalam banyak film yang telah digunakan. Di antara judul yang paling terkenal dalam daftar panjang adalah: The Rules of Attraction (2002), Happy Feet (2006), The X-Files: I Want to Believe (2009), Gamer (2009), Oleh Rakyat: Pemilihan Umum Barack Obama (2009), Patroli (2013), dan yang baru-baru ini diselamatkan oleh Grace (2016).

Informasi teknis lainnya termasuk ditulis dalam bahasa Cocoa, menghasilkan film dalam DV, P2 MXF, HDV, XDSCAM, 2K, 4K dan 5K, dan berjalan pada komputer Mac berbasis Intel yang didukung oleh OS X Yosemite atau versi yang lebih baru.

Berdasarkan keberhasilannya, Apple telah mempresentasikan aplikasi ini ke pasar dalam dua versi: Pro dan Express. Versi kedua ini menyajikan antarmuka yang sama, tetapi tanpa beberapa fungsi lanjutan. Ditujukan untuk editor non-profesional, tersedia dengan harga lebih terjangkau.

5. Blender
Blender adalah sumber terbuka dan perangkat lunak pengedit video gratis untuk Mac dengan pembeda luar biasa atas aplikasi serupa lainnya: fungsionalitas luar biasa. Lebih dari sekadar rendering - Blender juga merupakan editor video gratis untuk Mac.

Ditulis dalam C, C ++ dan Python, dan tersedia untuk Mac OS X 10.6 ke atas, perangkat lunak ini telah digunakan untuk membuat film animasi, efek visual, seni, model cetak 3D, permainan video, simulasi teknik, dan banyak lagi.

Meskipun Blender telah dideskripsikan sebagai sulit untuk digunakan, itu sudah sangat sukses di pasaran. Aplikasi ini telah digunakan untuk iklan televisi di beberapa negara, di antaranya Australia, Islandia, Brasil, Rusia, dan Swedia. Saat ini digunakan oleh History Channel dan NASA, dan telah menjadi alat untuk film Spider-Man 2.

Fitur:
Rangkaian fiturnya yang luas meliputi pemodelan 3D, UV unrapping, texturing, pengeditan grafik raster, simulasi cairan dan asap, simulasi partikel, simulasi tubuh lunak, pahatan, animasi, pemindahan pertandingan, pelacakan kamera, rendering, pengeditan dan penyusunan video, dan terintegrasi mesin game.

Perangkat lunak pengedit video gratis ini Mac bekerja dengan mengatur data ke dalam blok data dari berbagai jenis. Blok dikelompokkan dalam objek, yang diedit dalam mode yang berbeda.

Pengeditan video dilakukan dengan Video Sequence Editor (VSE), yang memiliki banyak fungsi. Contohnya adalah: Gaussian blur, gradasi warna dan beberapa transformasi.

Singkatnya, Blender telah mengisi ceruk di mana fungsionalitas teknis yang tinggi diperlukan. Perangkat lunak pengeditan video yang hebat untuk Mac ini adalah opsi terbaik untuk tugas pengeditan yang kompleks, seperti simulasi teknik dan animasi 3D yang canggih.

6. Avidemux
Avidemux adalah perangkat lunak penyunting video open source dan gratis untuk Mac, yang karakteristik utamanya adalah keramahan pengguna. Kemudahan penggunaan dan pemasangannya, dengan tambahan ketersediaan tutorial yang bagus, menjadikan Avidemux alat yang ideal untuk pemula dalam mengedit video.

Aplikasi ini dapat bekerja dengan banyak format video seperti DVD, MPEG, AVI dan banyak lagi. Itu juga dapat menangani beberapa format audio umum, seperti WAV, MP3, AAC dan lainnya.

Selain itu, ini mencakup beberapa fungsi untuk mengedit, memotong dan memfilter, yang menjadikan aplikasi ini alat yang sangat praktis.

Singkatnya, Avidemux adalah alat yang hebat untuk editor video pemula atau tidak canggih, yang lebih suka sesuatu yang ramah dan mudah dipelajari.

7. Kdenlive
Kdenlive, yang merupakan singkatan dari KDE Non-Linear Video Editor, adalah editor video open source untuk Mac. Ini didasarkan pada Kerangka MLT, yang ditandai dengan kesederhanaan.

Aplikasi ini mendukung banyak format, termasuk AVI, QuickTime, FlashVideo, WMV dan MPEG. Ini juga mendukung rasio 16: 9 dan 4: 4 untuk standar NTSC, PAL dan HD. Video capture Mac dapat disimpan dalam DVD.

Di sisi lain, Kdenlive gagal dalam hal ramah pengguna, terutama dengan antarmuka yang sulit. Namun, ia hadir dengan manual yang dapat membantu menjawab pertanyaan.

Singkatnya, Kdenlive adalah aplikasi yang bagus untuk teman-teman perangkat lunak open source, yang ingin mengedit video kecil.

Share with your friends

Give us your opinion