5 Laptop Terbaik untuk Dibeli di tahun 2018 - Lelluzec

Selasa, 18 Februari 2020

5 Laptop Terbaik untuk Dibeli di tahun 2018

Cara Memilih Laptop Terbaik
Laptop baru adalah pembelian besar, dan hal terakhir yang Anda inginkan adalah membeli sesuatu yang tidak akan Anda sukai. Tetapi dengan begitu banyak merek laptop terbaik untuk dipilih dan begitu banyak penawaran laptop terbaik bermunculan sepanjang tahun, mudah untuk merasa kewalahan dengan banyaknya pilihan serta lanskap yang terus berkembang dari komponen perangkat keras laptop.

Melihat kembali laptop terbaik yang diberikan pada tahun 2017, kami dapat mengatakan dengan keyakinan bahwa era berat, bata plastik telah berakhir. Laptop modern di semua kategori harga ramping, kompak, dan sering dirancang dengan sentuhan-generasi pertama dalam pikiran. Mereka juga menawarkan kinerja yang memadai untuk penelusuran web, pengeditan dokumen, multimedia, dan permainan ringan. Tentu saja, mereka yang menginginkan atau membutuhkan semua kekuatan pemrosesan yang dapat mereka peroleh memiliki banyak game dan laptop profesional untuk dipilih juga.

Tetapi meskipun kualitas rata-rata laptop telah meningkat secara signifikan selama bertahun-tahun, bahkan merek laptop terbaik masih sesekali merilis model yang tidak sesuai dengan janjinya. Beberapa masalah yang paling umum termasuk masalah dengan manajemen panas, yang bahkan dapat menyebabkan pelambatan kinerja termal, kualitas layar yang buruk, kehadiran bloatware, atau perangkat input yang tidak nyaman.

Menghindari laptop mengecewakan jauh lebih mudah jika Anda tahu apa kebutuhan Anda dan dapat mempersempit pencarian Anda untuk laptop yang sempurna untuk hanya beberapa model.

Langkah 1: Kenali Diri Anda
Apakah Anda seorang mahasiswa yang sibuk dengan akses terbatas ke outlet listrik atau pengembang yang bekerja dari rumah? Apakah Anda memainkan game AAA, mengedit video definisi tinggi, menghasilkan musik, atau hanya menjelajahi web dan menggunakan email? Ini adalah beberapa pertanyaan paling penting yang harus Anda coba jawab sendiri untuk lebih memahami kategori laptop mana yang menjadi fokus.

Sebanyak mungkin Anda tergoda untuk membeli ultrabook dengan daya tahan baterai yang sangat panjang dan desain yang memukau, Anda akan jauh lebih baik dengan laptop yang lebih tradisional dengan pilihan konektivitas yang luas jika Anda sering membutuhkan port Ethernet atau output HDMI berukuran penuh .

Demikian pula, hanya karena Anda dapat membeli laptop gaming papan atas dengan kartu grafis berdedikasi kuat dan CPU terbaru dan terhebat tidak berarti Anda harus membelinya. Sebagian besar laptop gaming tidak menyenangkan untuk dibawa-bawa, terutama jika Anda tidak terlalu sering bermain video game.

Langkah 2: Pilih Prioritas Anda
Akan lebih bagus jika memungkinkan untuk membeli laptop dengan spesifikasi mutakhir, desain cantik, opsi konektivitas luas, dan tidak membayar banyak untuk itu. Kenyataannya berbeda, namun, hampir tidak mungkin untuk mendapatkan setiap fitur yang ingin Anda miliki walaupun harga tidak masalah bagi Anda.

Sebaliknya, Anda harus memilih prioritas Anda dan memilih laptop sesuai dengan mereka. Jika Anda membutuhkan daya tahan baterai yang sangat lama, tidak ada alasan untuk puas dengan laptop yang hanya berlangsung beberapa jam dengan biaya kecuali ada sesuatu yang Anda butuhkan lebih.

Kami menyarankan Anda menuliskan prioritas Anda di atas kertas dan menetapkan nilai numerik untuk masing-masing untuk mewakili betapa pentingnya itu. Anda kemudian dapat menggunakan daftar prioritas untuk menilai laptop yang menarik perhatian Anda untuk menentukan secara objektif mana yang terbaik bagi Anda.

Langkah 3: Tentukan Sistem Operasi
Akhirnya, Anda harus memutuskan sistem operasi yang Anda inginkan untuk laptop baru Anda. Anda pada dasarnya memiliki empat opsi: Windows, macOS, Linux, dan Chrome OS.

Menjadi sistem operasi paling populer di dunia, Windows tidak memerlukan pengenalan. Sebagian besar laptop dilengkapi dengan Windows (biasanya Windows Home) yang sudah diinstal dan siap digunakan. Jika Anda tidak menyukai Windows, kabar baiknya adalah Anda dapat dengan mudah menggantinya dengan distribusi Linux favorit Anda, yang seringkali lebih nyaman daripada mencoba menemukan laptop yang dikirimkan bersama Linux.

macOS hanya hadir dengan laptop Apple, yang juga merupakan alasan umum mengapa banyak orang membeli Mac. Mahasiswa bahkan mungkin diminta oleh institusi mereka untuk membeli MacBook untuk menggunakan sistem informasi institusi.

Chrome OS adalah sistem operasi yang dirancang oleh Google. Ini didasarkan pada kernel Linux dan menggunakan browser web Google Chrome sebagai antarmuka pengguna utamanya. Selain aplikasi Chrome asli, Chrome OS juga mendukung aplikasi dari Google Play Store, menjadikannya alternatif yang sangat menarik untuk laptop berbasis Windows.

5 Laptop Terbaik di tahun 2018
Laptop Gaming Terbaik: Asus ROG Zephyrus GX501
Asus ROG Zephyrus GX501 sangat ramping sehingga Anda tidak akan percaya betapa kuatnya itu. Di dalam laptop ada kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1080 dengan memori video khusus 8 GB, prosesor Intel Core i7-7700HQ 2,8 GHz, dan RAM DDR4 16 GB. Memiliki beberapa game AAA yang diinstal pada saat yang sama bukan masalah berkat ruang penyimpanan SSD sebesar 512 GB.

Tetapi Asus ROG Zephyrus GX501 tidak akan menjadi laptop gaming terbaik di pasar jika tidak menawarkan apa pun selain spesifikasi unggulan. Apa yang membedakannya dari laptop gaming kuat lainnya, selain desainnya yang ramping, adalah ROG Active Aerodynamic System, yang meningkatkan aliran udara hingga 40 persen dan mengurangi suhu hingga 20 persen dibandingkan dengan pendinginan konvensional. Laptop ini juga dilengkapi layar 120 Hz dengan resolusi Full HD, sudut pandang lebar, dan reproduksi warna yang sangat hidup.

Laptop 2-in-1 Terbaik: Google Pixelbook
Laptop konversi 2-in-1 terbaru Google menjadi hit. Google Pixelbook tidak diragukan lagi adalah laptop berpenampilan terbaik yang pernah dibuat Google, dan ini juga bisa dikatakan sebagai Chromebook terbaik di pasaran. Muncul dengan built-in Google Asisten dan fitur prosesor Intel Core i5, 8 GB RAM, dan 128 GB ruang penyimpanan. Baterai tahan lama memungkinkan Anda bekerja hingga 10 jam dengan sekali pengisian daya, dan Anda bisa mengembalikannya hingga 100 persen dalam waktu 2 jam lebih sedikit berkat teknologi pengisian cepat.

Google Pixelbook memiliki layar 12,3 inci berkualitas tinggi yang dilindungi dengan Corning Gorilla Glass, yang merupakan kaca anti gores dan jatuhkan yang sama dengan yang Anda temukan pada smartphone modern. Karena Google Pixelbook diberdayakan oleh Chrome OS, sama sekali tidak ada alasan untuk khawatir tentang malware, dan Anda dapat menginstal kedua aplikasi Chrome OS serta aplikasi Android dari Google Play Store.

Laptop Terbaik Di Bawah $ 500 (Rp 6.848.650): Acer Aspire E 15
Acer telah mendominasi pasar laptop murah sejak lama, dan Acer Aspire E 15 menunjukkan bahwa Acer masih berada di puncak gimnya dalam hal menciptakan laptop yang terjangkau dan terjangkau yang membuat kagum dengan nilai luar biasa mereka. Dengan harga sekitar $ 350, Acer Aspire E 15 menawarkan prosesor Intel Core i3-7100U, memori DDR4 4 GB, hard drive 1 TB, masa pakai baterai 12 jam, dan layar backlit LED ComfyView 15,6 inci dengan teknologi ColorBlast Acer.

Laptop ini mudah dirawat dan dilengkapi dengan nirkabel 802.11ac terbaru yang menampilkan teknologi MU-MIMO untuk kekuatan sinyal nirkabel yang luar biasa. Webcam internal dengan sertifikasi Skype for Business menjamin kualitas gambar yang fantastis saat melakukan panggilan video, dan speaker Acer TrueHarmony mereproduksi suara dengan jelas dan akurat.

Laptop Murah Terbaik: Lenovo Ideapad 110s
Jika Anda memiliki anggaran yang ketat, memilih laptop yang dapat memberi Anda nilai terbaik untuk uang Anda adalah penting. Lenovo Ideapad 110s mungkin sangat murah, tetapi mudah menjadi salah satu laptop murah terbaik di pasaran. Sama seperti laptop murah terbaik lainnya, Lenovo Ideapad 110s memiliki konstruksi plastik, dan spesifikasinya sederhana, tetapi itu tidak berarti bahwa laptop tersebut memiliki utilitas terbatas - jauh dari itu.

Karena Lenovo Ideapad 110s memiliki prosesor dual-core Intel Celeron N3060, 2 GB RAM, 32 GB SSD, dan kartu grafis Intel HD Graphics 400, ia menangani web dengan mudah, bagus untuk pengeditan dokumen, dapat memutar video online dalam definisi tinggi, dan banyak lagi. Muncul dengan Windows 10 dan 1 tahun Microsoft Office.

Laptop Terbaik untuk Perguruan Tinggi: Apple MacBook Pro 13-Inch
Siswa sering menganggap Apple MacBook Pro sebagai laptop terbaik untuk kuliah karena sangat andal, direkayasa dengan indah, kuat, dan dilengkapi dengan sistem operasi paling ramah pengguna di dunia: macOS.

MacBook Pro 13-inci terbaru memiliki 3,1 GHz dual-core Intel Core i5 prosesor dengan Turbo Boost hingga 3,5 GHz, 16 GB 2133 MHz LPDDR3 memori, ruang penyimpanan 256G B SSD, kartu grafis terintegrasi Intel Iris Plus Graphics 650, dan port Thunderbolt 3. Tidak ada MacBook akan lengkap tanpa layar yang indah dengan reproduksi warna yang akurat dan sudut pandang lebar, dan Apple MacBook Pro terbaru tidak terkecuali. Terlepas dari ukurannya yang portabel dan desain yang elegan, Apple MacBook Pro terbaru dapat bertahan hingga 10 jam dengan biaya tambahan, jadi menghadiri banyak kuliah secara berturut-turut tanpa charger tidak ada masalah.

Share with your friends

Give us your opinion